Naik Awana Skyway Jangan Lupa Mampir Ke Chin Swee Temple

Awana Skyway yang kami naiki menuju Genting Highland berhenti di Stasiun Chin Swee Temple terlebih dahulu. Karena penasaran ada apa sih di sana, akhirnya dalam perjalanan pulang kami pun singgah terlebih dahulu di sini sambil menunggu jadwal keberangkatan bis jam 4 sore menuju ke KL Sentral.



Kami sudah membeli tiket bus satu paket beserta tiket Awana Skyway untuk pulang pergi. Ternyata tiket Skyway yang kami miliki adalah tiket regular alias bukan bawahnya kaca, padahal awalnya kami ingin mencoba yang itu. Bisa sih beli lagi tapi waktunya takut gak cukup karena harus mengejar bus untuk pulang, selain itu harganya juga jauh lebih mahal dibandingkan yang reguler. Untuk singgah di stasiun ini gak perlu bayar lagi kok bisa mondar mandi ke Genting Highland lagi kalau mau :) yang penting tiketnya masih disimpan ya untuk di tap di pintu masuk maupun keluar stasiun.




Ada apa di Chin Swee Temple?


Chin Swee Temple ini merupakan kuil Tao yaitu tempat ibadah umat Budda yang letaknya di Genting Highland, Pahang, Malaysia. Dengan luas sekita 28 hektar, tanah hutan ini didonasikan oleh para pendiri Genting Group. Pengunjung yang datang ke kuil ini tidak dipungut bayaran lagi.

Eskalator Panjang


Untuk menuju ke templenya kami harus menuruni eskalator yang lumayan panjang, kalau gak salah hitung ada 8 eskalator turun. Meskipun gratis tapi semuanya terawat dengan baik, bersih dan udaranya sejuk minim polusi. Buat umat muslim juga disediakan tempat sholat di stasiun Chin Swee Temple. Lagi-lagi saya acungkan jempol untuk langgar (mushola)nya juga bersih.



Pagoda dan Bangunan Menarik Lainnya


Pagoda 9 lantai yang juga penanda pintu masuk ke area ini menjadi ciri khas Chin Swee Temple. Di dalamnya ada 10,000 blessing lamps yang disediakan untuk para pengunjung yang beribadah.


Di lokasi ini juga ada patung "Seven Fairies" yang konon wajah peri yang tersenyum ini turun dari surga diikuti oleh tida Dewa Fook-Lok-Sou yaitu Keberuntungam Kebijaksanaan, dan Pangjang umur serta Wang-mo-liang-liang (Ibu Peri).






Selama berlibur di Kuala Lumpur, kami menginap di Easy Hotel yang letaknya di seberang KL Sentral, jadi tinggal jalan melalui eskalator atau lift saja sudah sampai.

Kami memilih family room untuk 4 orang yang di dalamnya tersedia 2 bed berukuran sedang atau queen. Hotelnya nyaman, bersih dan pegawai hotelnya ramah-ramah. Yang paling penting sih harga kamar sebesar itu bisa dibilang murah banget loh, untuk hotel yang lokasinya strategis di KL Sentral dekat kemana-mana dan banyak tempat makan halal.

Buat teman-teman yang mencari hotel di Kuala Lumpur saya rekomendasikan untuk mencari hotel di sekitar KL Sentral, kenapa?
  • Lokasi strategis karena KL Sentral sebagai salah satu pusat moda transportasi, di sini ada KLIA Express, MRT, LRT, dan Bus.
  • KL Sentral ini sebagai pusat perbelanjaan, apa aja ada termasuk tempat makan.
  • Kalau mau kemana-mana transitnya kebanyakan berawal dari KL Sentral, contohnya ke Genting.

Banyak kok hotel murah dan nyaman yang bisa booking, coba aja cari di web atau aplikasi Pegipegi untuk memilih hotel yang cocok. Sebelum melakukan transaksi cek dulu promo yang ditawarkan oleh Pegipegi lumayan banget kan. Lebih enak sih download aplikasinya di smartphone jadi lebih praktis kalau mau melakukan transaksi di mana pun berada. Saya biasa melakukan pembayaran melalui kartu kredit, tapi buat teman-teman yang gak punya kartu kredit bisa memilih metode pembayaran lainnya seperti transfer bank, Internet banking, M-Banking, Alfamart, Indomaret, dan lain-lain cukup menunjukkan kode booking saja.

Jadi, kalau teman-teman mau ke Genting naik Awana Skyway, jangan lupa mampir ke Chin Swee Temple ya.

23 comments

  1. cakep amat chin swee temple ini! aku juga udah rencana nginep di easy hotel dan udah intip pegipegi juga nih

    ReplyDelete
  2. KL nih wisatanya beragam bangeeett ya Mba
    Bisa wisata techno, wisata shopping juga wisata culture seperti ini.
    Keren buanget!
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    ReplyDelete
  3. Aku langsung klik pegi-pegi buat kepoin Easy Hotel di dekat KL Sentral. Pengen dolan ke KL lagi tapi ngajakin anak-anak. Apalagi kemarin belum sempat eksplore Genting Highland, mupeng lihat tempat wisatanya yang bersih dan gratiiiis, hihiii

    ReplyDelete
  4. sayang banget aku ga main sampe Genting nih mba Lid ya maklumlah ke KL juga gratisan wkwkwk semoga next bisa bolak balik cem Bandung-Bekasi kalau ke KL bareng Keluarga

    ReplyDelete
  5. Bangunan peribadatan umat Budha kaya diukir gitu ya mba, masuk ke pagoda itu boleh nggak mba?

    ReplyDelete
  6. Chin Swee Temple bagus banget mbak, sangat terjaga kebersihannya. Jadi mupeng nih pengen jalan-jalan ke KL....duuuuh kapan ya??? Selama ada PegiPegi, mau traveling kemanapun pasti bisa ya mbak....

    ReplyDelete
  7. Chin Swee Temple keliatan bagus ya, memang sayang kalau sampai gak mampir ke sana. Minggu kemarin adik juga nyobain naik Awana Skyway, sayang cuacanya berkabut, jadi gak bisa puas menikmatinya.

    ReplyDelete
  8. wah seru, ak kemarin berencana ke KL tapi gak jadi huhu semoga next time bisa ke KL deh

    ReplyDelete
  9. Jadi ingat, saya kemarin juga dapat diskon yg lumayan di sebuah hotel di Jogja, saat pesan via PegiPegi! Mantaab memang..

    ReplyDelete
  10. Waaah telat baca blognya mba Lidya, Chin Swee ini ketinggalan dikunjungi. Semoga nanti kalau ke sana lagi, bisa mampir.

    ReplyDelete
  11. Tempatnya bagus banget mbak dan sepertinya sejuk dan nyaman. Ntar kalau ke sana mau singgah kemari sekalian banyak belajar tentang budaya. Apalagi spot fotonya keren2 hihi

    ReplyDelete
  12. Keliatan bersih banget ya. Bedewe, itu tiket di station ada batesnya juga kayaknya Mak. Sekian menit gitu, kalo kita wira wiri di dalam, batas waktu abis bisa kena denda seharga perjalanan lagi. Pernah ngalamin soalnya. Sangking asiknya ngeliat salah satu station,jadi berlama-lama. Denda deh.

    ReplyDelete
  13. Hwaaa belum kesampaian ke Genting naik cable car. Ada yang bawahnya kaca bening ya? ngeri-ngeri sedap itu.

    ReplyDelete
  14. Beneran bersih dan terawat banget ya Mba. Salut deh sama pengelolanya. Aku sampe mikirin itu dicat berapa kali dalam setahun kok ya kinclong2 amat, hahahaha.
    Semoga suatu saat bisa berlibur ke sana juga bersama keluargaku, Amiin Ya Allah.

    ReplyDelete
  15. Aku ke Kuala Lumpur kenapa belum pernah ke sini ya. Hehhe. PAdahal menyenangkan sekali ke sini dan ngajak anak :)

    ReplyDelete
  16. salut ya sama pemerintahannya sana dan juga pihak pengelola, meskipun ini wisata yang juga tempat ibadah agama lain tapi ada tempat sholat pula, bersih pun

    ReplyDelete
  17. Wah, seru banget deh bisa main ke Genting. Naik Awana Skyway pula. Gak takut itu, Mak? Aku kok jadi getek-getek gimana ini telapak kaki. :)))

    ReplyDelete
  18. Asyik banget ya bisa sekeluarga pergi kesana dan bersih ya tempat wisatanya juga. Btw doain aku mba Lid semoga bisa segera kesana juga bersama keluarga.

    ReplyDelete
  19. memang bersih dan terawat yaa, Mba, padahal gratis bagi pengunjung. Salut juga karena walaupun ini adalah tempat umat budha tapi mereka menyediakan mushola untuk umat muslim yang berkunjung :)

    ReplyDelete
  20. Kok bisa pas banget OOTD nya, kak Lia...
    Cakep euui...kaya peri-peri yang baru turun dari syurganya.

    Btw,
    Naik eskalator panjang ini bikin jantung drop yaa, kak...liatin bawah asa panjaang pissaan...

    ReplyDelete
  21. Jadinya kyk negeri di atas awan gtu mbak hehe. Menunjukkan kalau mereka mau ibadahnya mendekati Tuhan (langit) gtu kali yaaa :D
    Ternyata mereka jg kasi kesempatan wisatawan masuk ya ke sana.
    Penasaran naik skywaynya.

    ReplyDelete
  22. Senangnya bisa liburan ke Kuala Lumpur dan tidak melewatkan lokasi wisata yang terkenal ini. Senang juga kalau pihak pemerintah setempat mengerti betul. Meski lokasi bukan tempat penganut Islam tapi ada ruang buat ibadah ya

    ReplyDelete
  23. insya Allah suatu saat aku bisa ke sana. semoga ya mbak. apalagi sekarang ada pegi-pegi yang keren banget bisa menjawab semua masalah booking membooking

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan memberikan komennya. Mohon maaf kolo komentar saya moderasi