SmallFoot - Ketika Yeti dan Manusia Bertemu





Don't leave any stone unturned
Be the seeker of the truth
Listen when you hear it calling you
You know it's calling you





Buat keluarga kami yang hobi banget nonton film rasanya sayang sekali kalau gak menyaksikan film-film bagus di bioskop.



Minggu lalu kami baru aja nonton film Smallfoot di CGV Bekasi Central Park. Awalnya sih mau nonton di XXI Metropolitan Bekasi, tapi waktu di parkiran lihat jadwal tayang filmnya kok jam 3 sore. Karena gak mau menunggu terlalu lama, kami memutuskan untuk membeli tiket melalui GO-TIX layanan dari Gojek. Sebenernya sih mallnya sebelah-sebelahan, tapi biar gak terlalu terburu-buru aja jadinya beli tiket secara online.



Tenang aja saya gak akan memberikan spoiler filmnya dari awal sampai akhir kok, supaya teman-teman penasaran untuk menontonnya sendiri.

Tentang Smallfoot


Film ini mengisahkan tentang Yeti yang hidup di atas gunung Himalaya, Nepal. Dulu, saya pernah membaca sebuah novel yang mengisahkan yeti sebagai makhluk besar yang menyeramkan. Entahlah di film ini sosok Yetinya malah terlihat lucu kok, mungkin karena ini film untuk keluarga.

Tokoh utama yeti bernama Migo dengan pengisi suaranya Chaning Tatum. Migo yang selalu mematuhi hukum batu yang dipegang oleh Stonekeeper, pemimpin para yeti. Apapun yang tertera pada batu tersebut selalu dipatuhinya.

Ada hal unik tapi aneh mengenai kemunculan matahari di sana, katanya matahari akan muncul setelah gong berbunyi. Untuk membunyikan gong tersebut membutuhkan pengorbanan dan keberanian yang besar. Bayangkan aja ayahnya Migo akan dilempar menggunakan alat seperti ketapel agar bisa membunyikan gong menggunakan kepalanya yang sudah diberikan topi khusus. Karena tugas membunyikan gong ini sudah turun temurun di keluarga, makanya Migo juga ikut berlatih supaya bisa menjadi pemukul gong menggantian ayahnya.

Konflik mulai muncuk  saat Migo bertemu dengan manusia yang disebut dengan Smallfoot oleh mereka, mungkin karena memiliki kaki yang kecil ya. Sayang sekali apa yang dilihat oleh Migo tidak dipercaya oleh para yeti lainnya. Pertemuan Migo dan Percy (manusia) membawa perpecahan diantara yeti. Yeti beranggapan kalau manusia yang menjadi penyebab kehancuran yeti dahulu kala, sementara manusia berfikir Yeti adalah makhluk yang kejam dan harus dimusnahkan.

Apakah yeti dan manusia bisa hidup rukun? tonton aja filmnya ya :)


Soundtrack Smallfoot



Film Smallfoot ini adalah film animasi 3D yang dikeluarkan oleh Warner Animation Group. Pengisi suara film ini cukup saya kenal diantaranya ada Channing Tatum, James Corden, Zendaya, Danny De Vito dan lain-lain.

Sebuah film rasanya gak akan menarik tanpa adanya musik atau soundtrack film, begitu pula pada film Smallfoot. Ada beberapa lagu yang ditampilkan pada film ini diantaranya yaitu : Perfection yang dinyanyikan oleh Channing Tatum, Wonderful LIfe oleh Zendaya dan Wonderful Questions yang dinyanyikan oleh mereka berdua.

Waktu masih nonton di bioskop, saya sudah bisa mengira nanti di rumah anak-anak pasti langsung mencari tahu mengenai soundtrack film Smallfoot. Ternyata dugaan saya betul, mereka langsung membuka youtube dan spotify untuk mendengarkan lagu-lagunya.

Dari film ini bisa diambil beberapa pesan positif yaitu jangan langsung percaya apa yang sudah dilihat tanpa mencari tahu terlebih dahulu akan kebenaran yang ada. Kita juga harus bisa belajar memaafkan dan berkata dengan jujur.


22 comments

  1. Aaa aku udah lama gak nonton film animasi, pengen juga nonton Smallfoot ini. Lihat Yetinya, aku teringat monster salju di Monster Inc

    ReplyDelete
  2. Aku belum pernah nonton film kartun dalam setahun ini ehehehe
    Tp klo ada anak2 otomatis jd sering nonton ya mbak. Apalagi klo banyak pesan positifnya.

    ReplyDelete
  3. Wajah Yeti-nya lucu yaa.. gak menyeramkan sama sekali. Eh tapi kalo menyeramkan, bisa-bisa anak-anak takut mau nonton ya, hehe..
    Makasih sharingnya, Mbak ��

    ReplyDelete
  4. Aku suka banget jika ada film keluarga yang mampu menyelipkan pelajaran moral.
    Apalagi kalau kita dibuat perlahan-lahan dibawa untuk mempelajarinya.
    Jadi, tak sadar kalau sebenanrya kita itu lagi 'sekolah kehidupan' saat menikmati filmnya.

    ReplyDelete
  5. Nah iya, bisa jadi yang suka terpengaruh kabar hoax adalah mereka yang tidak mau mengecek kebenarannya terlebih dahulu, seperti para yeti dan para manusia ini, seharusnya saling mengecek satu sama lain, jangan termakan hoax.

    ReplyDelete
  6. wahhh jadi pengen ngajak anakku untuk nonton film ini deh, sepertinya seru dan anakku pasti suka :)

    ReplyDelete
  7. Cocok banget nih buay family time. Ngeeh banget sama pesan moral di akhir kalimatnya. Selain jadi hiburan, tampaknya film ini sangat edukatif

    ReplyDelete
  8. Heuu~
    Ini butuh latihan yaa...

    Agar tidak reaktif terhadap masalah.

    "Jangan langsung percaya apa yang sudah dilihat tanpa mencari tahu terlebih dahulu akan kebenaran yang ada."

    ReplyDelete
  9. Untung diawal dikasih tau gak ada spoiler jadi berani turun ke bawah hehehe. Ini anakku pasti suka nontonnya.

    ReplyDelete
  10. Sudah masuk list buat nonton ini.. Tapi kadang kalo sudah sampai bioskop suka berubah

    ReplyDelete
  11. itu kenapa yetinya keungu-unguaaan di foto hehehe. Anak-anak pasti suka juga nih nontonnya Lia. Udah lama aku nggak nonton sama anak-anak

    ReplyDelete
  12. Huaaa jadi pengen ngedate nonton ini bareng si Kakak Faraz, pasti filmnya seru banget ya Mbak. Penasaraaan :D
    Bener tuh, gak boleh langsung percaya sesuatu ya sebelum dicross check lagi kebenarannya. Tengkyuuu Mbak ;)

    ReplyDelete
  13. Sudah nonton trailernya dan pengen banget ke bioskop nonton tapi apa daya masih ada bayi

    ReplyDelete
  14. Wah, film yang bakalan jadi favorit anak-anak nih. Gambarnya mirin Monster-Inc ya. Dan anak2 suka dengan film itu. Sering banget diputer di rumah. :)))

    ReplyDelete
  15. Whoaaaa ada Chaning Tatum. Hahahahaha. Jadi bayangin dia di film drama romantis

    ReplyDelete
  16. Waah anak2ku pasti suka nih nontonnya. Film kartun yang sarat pesan positif.

    ReplyDelete
  17. Masuk download listku nih berarti Smallfoot, udah lama nggak nonton animasi yang ginian. Biasanya sangat menghibur apalagi pesan moralnya positif banget

    ReplyDelete
  18. Dari kemaren Vito udah ngerengek pengen nonton smallfoot. Wah makasih reviewnya ya mba. Film animasi Hollywood itu memang bagus banyak pesan positif.

    ReplyDelete
  19. wahh pesan moralnya sangat bagus yah mba, bukan cuman buat anak-anak kitapun dewasa malah harus banyak belajar memaafkan dan berkata jujur...

    ReplyDelete
  20. Bagus pesan moralnya ya mba mudah memaafkan, aku pengen ajakin anak-anak nih nonton ke bioskop, kemarin sempet galau kalau ke bioskop mau nonton apa ga banget kalau harus kasih film hantu2an hehhee

    ReplyDelete
  21. Smallfoot nih musti bunda catet di buku catetan cucu, biar dia yang ngecek kapan xiputarnya di Mall BXc.

    ReplyDelete
  22. Aku kurang begitu suka nonton film yang kayak begini. Hihihi. Soalnya lebih suka sama film Doraemon.

    ReplyDelete