Rumah Makan Nuansa Pedesaan Di Mang Kabayan - Vida Bekasi

Jaman sekarang mau ngisi perut aja maunya cari tempat yang instagramable. Nah, beberapa waktu yang lalu, saya dan teman-teman makan siang bareng di Mang Kabayan yang ada di kawasan perumahan Vida Bekasi.

Sebelum lanjut bahas restonya, mau kasih tau ini review murni dari saya ya, bukan karena endorse hehehe.


Rumah Makan Mang Kabayan ini sebenarnya punya cabang di berbagai daerah di Jawa Barat dan Jakarta, dan Surabaya. Di Bekasi sendiri, Mang Kabayan yang saya tahu ada 2 lokasi yaitu di Kalimalang di seberang Mal Metropolitan Mall Bekasi dan Perumahan Vida.

Jarak dari rumah saya ke RM Mang Kabayan Vida sekitar 9 kilo, lewat jalur belakang jalan Mustika Sari dan Pasar Bantar Gebang.


Apa Sih Yang Bikin Menarik Di Mang Kabayan Vida?


Tempatnya Seperti Di Pedesaan


Suasana rumah makan seperti di pedesaan bisa ditemui disini. Selain ada rumput-rumput, ilalang juga ada sungai buatan. Di sekitarnya sih masih terlihat gersang, mungkin karena rumah makannya berada di perumahan yang masih baru ya.




Pengunjung bisa memilih tempat untuk makan, bisa di lesehan atau meja. Disediakan juga ruangan lesehan yang menggunakan AC dan non AC.




Sungai buatannya bukan cuma pajangan aja loh, tapi kita bisa naik ke atas perahunya. Saya sempat naik kesana, tapi sayang sekali karena kemarau jadi airnya agak surut.


Area Foto Yang Instagramable


Tempat-tempat seperti ini yang sekarang dicari pengunjung, bukan untuk menikmati makanan yang lezatnya saja, tapi juga bisa refreshing dan berfoto-foto dengan background yang unik. Maklumlah di rumah mana punya anglo, kukusan atau lainnya yang biasa digunakan oleh orang-orang desa jaman dulu.



Mang Kabayan Vida juga menyediakan baju kebaya lengkap dan peralatan lainnya untuk digunakan sebagai properti foto. Waktu kami di sana sih masih sepi karena masih pagi. Tapi, setelah siang bisa antri kalau mau foto di sini. Tipsnya sih datang di hari kerja kalau mau nyaman foto. Eh tapi niat utamanya kan untuk makan ya datang ke sana :-D



Waktu saya share foto di Instagram, banyak teman-teman yang japri menanyakan lokasi rumah makannya.


Makanan Khas Sunda Yang Cocok Di Lidah


Buat saya makanan sunda selalu pas dilidah, mungkin karena dari kecil sudah makan makanan ini ya. Di Mang Kabayan juga selain menyajikan makanan khas Sunda juga menyediakan hidangan laut. Menunya juga bisa dipilih, muai menu satuan, paket, sampai prasmanan.


Sebagian menu yang berhasil saya foto, karena menu lainnya yang kami pesan sudah ludes dimakan. Oh ya kami juga memesan paket nasi liwet untuk 4 orang. Tapi kenyataannya bisa dimakan lebih dari 4 orang kok, apalagi kalau yang makannya perempuan dan anak-anak. Psssst bisa lebih irit kan.


Belum lengkap rasanya makan kalau gak ada sayuran, walaupun di menu paket tadi sudah ada lalapan dan sambalnya. Kami juga memesan karedok.




Buat teman-teman yang lagi lewat bekasi dan cari makan siang, boleh loh mampir ke RM Mang Kabayan Vida, jangan lupa traktir saya ya :)

RM. Mang Kabayan Vida
Insitu Urtara
Jl. Tirta Utama Bumiwedari
Vida Bekasi
Telp. 021-82626200

33 comments

  1. Kalau saya lebih suka dengan ruangan yang berAC, habis menunya kayaknya terlalu over sambal hehehe

    ReplyDelete
  2. Whoaaa salah banget ni main ke aini di jam-jam laper. Glek banget nih mba Lid

    ReplyDelete
  3. Di Surabaya ada jenis ini. Tapi lebih banyak propertinya di Vida Bekasi sih. Kalau di Surabaya cuma sepeda sama rombong pak Tani

    ReplyDelete
  4. asyiik ya Mbak, bisa makan sambil foto2an *oupsss.
    berasa di pedesaan beneran yah Mbak, secara lengkap gitu dengan sungai buatannya :)

    ReplyDelete
  5. Aku belom pernah makan karedok, mirip ngak sih sama gado2 rasanya?
    Unik juga ya tempat makannya, bisa foto2 pake kebaya juga. Seruuu!

    ReplyDelete
  6. Asyik ya bisa bergaya dengan pakaian khas Sunda.

    ReplyDelete
  7. Mba Lid, karedoknya bikin laper, aku penyuka masakan Sunda nih. Kebayang enaknya makan dengan suasana mirip di pedesaan ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. yuk sini mbak makan karedok bareng

      Delete
  8. Aku pasti lebih milih ruang ber ac kayaknya. Krn itu berarti non smoking biasanya

    ReplyDelete
  9. Konsep restonya asik bener mbak.perkakas tanah liatnya cuma jadi pajangan ya itu... Trus penyajiannya juga menggugah selera banget..

    ReplyDelete
  10. Aku tuh suka kalau makan di tempat makan yang ala pedesaan gitu. Nyaman dan berasa hommie dan tenang. Jauh dari hiruk piruk kemacetan. Eaaa. Hehe . Ntar nyoba ah. Makanan kliatan enaak

    ReplyDelete
  11. Asik ke sini bareng teman atau keluarga besar ya, Lid. Jadi bisa sekalian foto-foto seru :)

    ReplyDelete
  12. Tempatnyaaa lucuuu.. Lia udah pas bangeet itu pakai baju a la si Eneng hehehe. Makan sambil liat pemandangan yaaa

    ReplyDelete
  13. Mbak Lid itu pakai baju kebaya dari situ juga ya? Kok pas sama hijabnya.

    ReplyDelete
  14. Euleh menggoda pisan ini mah Mbak Lid. Mbak Lidya pinjam kebaya dari situ apakah juga dikenakan charge?

    ReplyDelete
  15. Aku juga paling suka resto dengan nuansa pedesaan, apalagi jika menunya juga juarak, harga kompetitif, lokasinya instagramable.

    Perfect Combo ini mah, namanya!
    Bisa-bisa ga pulang-pulang :P

    ReplyDelete
  16. Duhh jadi pengen pulang kampung liat ini,, suka banget sama restonya bikin adem liatnya soale pedesaan banget.

    ReplyDelete
  17. Suasana pedesaannya kentara sekali, ya, Mbak. Asyik juga bisa naik perahu atau berfoto ria sambil pakai kebaya. Makanannya juga komplit.
    Kebetulan adik tinggal di Bekasi. Nanti minta ajakin ke sana ah hihihi

    ReplyDelete
  18. Kalau datangnya pagi-pagi bisa leluasa foto-foto ya, khan jadi nggak diliatin orang saat foto-foto pakai property yang disediakan, suasananya has pedesaan dan nyaman banget, makanannya kayaknya enak hehehe

    ReplyDelete
  19. Iya bgt skrg nyari tpt cakep yg instagramable, dan enak makanannya pastinya yaa... Ku ngiler liat ikannyaaaaaa.....

    ReplyDelete
  20. Ya to, plesiran dewe nggak ngajak-ngajak Mba Fit.
    Aku pengen naik perahunya, terus pepotoan di situ wkwkkwwk

    ReplyDelete
  21. Kayak pulang kampung ke garut aja nih. Gimana kalau mba Lidya yang nraktir aku? 🤣

    ReplyDelete
  22. Yang di kota rumah makannya nuansa pedesaan. Nah di tempat saya yang desa, rumah makan yang lagi ngehits yang model kafe instagramable gitu Mba Lidya, modern. Hihi. Kapan-kapan saya review juga ah..

    ReplyDelete
  23. Hadoh, gak di wa gak di sini nyuguhin foto makanan mulu. Ntar traktirin aku ke sini ya :D

    ReplyDelete
  24. Enak banget tuh Lid, menunya enak lokasinya juga bikin betah ya. Kapan ajak aku kesana *eh :)

    ReplyDelete
  25. Wah asyik sekali ya..bisa makan enak + foto2 deh..hehe.. Catet lokasinya ah..

    ReplyDelete
  26. benar-benar seperti di pedesaan, Mba :)
    ditambah suasana restorannya yang tenang, makannya jadi lebih lahap nih :)

    ReplyDelete
  27. Aduuhh galfok sama Nyi Iteung nya yang pake baju hijau ;) Temenin makan dong sini neeengg..

    ReplyDelete
  28. Terakhir itu lotek yaa, kak...
    Adududu~

    Pagi-pagi gini aku jadi pingin lotek yaak...

    ReplyDelete
  29. Wah sampe disediain kebaya buat foto, pengen juga nyobain foto disana biar berasa jadi gadis desa hehe. Di bandung ada gak ya

    ReplyDelete
  30. Aku selalu sukaaa kalau ke rumah makan sundah. Biasanya khas banget sih dia interiornya. Dan ini di Vida malah parah banget ya tempatnya enak banget. :)

    ReplyDelete
  31. Bekasi masih ada ya tempat adem kayak gini hehehehe. Kapan2 ah ta mampir ke sini

    ReplyDelete
  32. tempatnya keliatan bersahaja tapi gak meredam kesan mewahnya ya, cocok untuk meeting atau kumpul keluarga

    ReplyDelete